Minggu, 04 Juli 2010

tehnik 'link cloaker' situs URL anda

Link cloaker adalah salah satu cara untuk menyembunyikan sebuah link agar tidak terlihat link aslinya. Link cloaker ini biasanya digunakan untuk melindungi link affiliasi agar bisa bekerja efektif/tidak di-cheat.

Cara kerjanya, script ini akan menyimpan link asli yang akan disembunyikan ke dalam sebuah database dan mengenerate link baru yang kita sebuat cloak link. Cloak link ini tidak terlihat hubungannya dengan link asli yang disembunyikan. Cloak link inilah yang akan kita pasang diwebsite. Sewaktu sesorang mengklik cloak link tersebut, maka script link cloker akan memforward klik tersebut ke link asli yang disembunyikan. Sehingga tidak dimungkinkan untuk mem-bypass link tersebut.

Pada umumnya affiliate link mempunyai bentuk seperti ini:

http://NamaDomain.com/?userid

Anda perhatikan “?userid” yang ada di bagian belakang. Jelek kan? Anda sebaiknya tidak menggunakan affiliate link anda secara terang-terangan seperti contoh diatas.

Mengapa?

Karena:

1. Selain jelek dipandang, manusia cendrung lebih ga percaya ketika mereka lihat link yang ada embel-embel di belakangnya.Buat orang yang tidak mengerti Internet Marketing, link seperti http://NamaDomain.com lebih mempunyai kredibilitas dibanding link seperti http://NamaDomain.com/?userid, dan orang lebih percaya dengan link yang pertama.Coba tanya saja kepada teman atau rekan anda yang tidak mengerti Internet Marketing, dan minta pendapat mereka terhadap 2 link tsb. Mana yang kira2 mereka akan pilih untuk meng-klik?
2. Buat sebagian orang yang mengetahui dunia Internet Marketing, mereka tahu bahwa link yang mereka klik adalah affiliate link. Dan banyak orang yang tidak suka seseorang akan menerika komisi apabila mereka membeli produk tsb lewat affiliate link nya orang tsb.Mengapa tidak suka? Ya, memang secara psikologi begitu. Anda juga ga suka kan ketika mengetahui ada orang yang menerima komisi karena anda membeli sebuah produk?
3. Affilite link yang anda gunakan secara terang-terangan gampang dihapus. Jika seseorang tidak suka melihat embel-embel yang ada di belakang affiliate link anda (karena alasan apapun), ia akan menghapus affiliate link anda, dan hanya mengetik domainnya saja (http://NamaDomain.com).

Dan bila anda ingin meng-cloak link affiliasi anda, maka saya sangat menyarankan menggunakan Linkbucks.

Kenapa?
karena linkbucks akan memberi bayaran pada kita ketika link yang kita pendekkan tersebut diklik orang lain.

Klik banner ini untuk daftar ;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar